Eselon II Migrasi ke Kursi Fungsional

Jumat, 18 Desember 2020 14:56
Belum ada gambar

Asisten I Bidang Pemerintahan Andi Aslam Patonangi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Perlahan jajaran pejabat eselon II di Pemprov Sulsel makin banyak pindah ke posisi fungsional. Terbaru sudah ada dua orang yang mendaftar untuk posisi tersebut.

Mereka adalah Asisten I Bidang Pemerintahan Andi Aslam Patonangi dan Kepala Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup, Andi Hasdullah. Keduanya akan menyusul sejumlah pejabat lain yang sebelumya sudah pindah.

Kepala BKD Sulsel, Imran Jauzy mengatakan, perpindahan seperti ini adalah hal yang bisa. Perlahan posisi ini pun akan menjadi pilihan, untuk sejumlah jenjang eselon yang ada sekarang. Utamanya untuk jabatan eselon III dan IV yang akan dihapuskan.

Dia mengatakan proses keduanya, sudah masuk tahap penyusunan ke Lembaga Administrasi Negara (LAN). “Kita sisa menunggu hasil usulan serta proses tesnya seperti apa. Sebetulnya ini hal yang biasa,” bebernya kepada FAJAR, kemarin.

Selain kedunya, ada nama mantan Kadispora Sulsel Sri Endang yang juga mengusulkan untuk masuk ke posisi fungsional. “Cuma ibu Endang pindah ke fungsional sekaligus ingin beralih dari ASN pemprov ke Kementerian Pertanian,” tambahnya.

Besok (hari ini, red) pihaknya juga akan melantik beberapa pejabat fungsional. Perlahan, kata dia, posisi ini akan diisi dari para pejabat eselon III dan IV. Pasalnya program peralihan jabatan struktural, menjadi agenda reformasi birokrasi secara nasional.

“Kita masih terus koordinasi dengan pusat terkait hal ini, karena proses peralihan dari struktural ke fungsional pasti butuh waktu. Tahun depan rencananya sudah mulai jalan,” tambahnya.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah juga membenarkan akan ada pelantikan untuk jabatan fungsional. Bukan untuk posisi struktural. Diapun menegaskan tak akan melalukan mutasi untuk beberapa komposisi pejabat yang ada saat ini. (ful/iad)

Komentar

VIDEO TERKINI