Laksanakan Siaga Nataru, Basarnas Makassar Perketat Protokol Covid-19

Jumat, 18 Desember 2020 17:33
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Sebagai bentuk upaya memberi layanan jasa SAR menjelang libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Basarnas Makassar akan melaksanakan siaga khusus natal dan tahun baru atau Siaga Nataru. Siaga Nataru akan digelar mulai tanggal 18 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Pelaksanaan Siaga Nataru dimulai dengan apel pemeriksaan kesiapan personel dan alut, Jum’at (18/12/2020) 2020 di Lapangan Upacara Basarnas Makassar.

Kepala Basarnas Makassar, Mustari, dalam sambutannya menegaskan bahwa kegiatan siaga khusus Nataru adalah kesiapsiagaan untuk mendukung pelaksanaan arus mudik liburan natal dan tahun baru yang biasanya dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mudik atau berlibur.

“Basarnas mengadakan siaga sar dengan tujuan terwujudnya pelayanan sar yang cepat, tepat, aman dan handal untuk mendukung serta membantu unsur-unsur terkait melalui pemantauan jalur mudik angkutan natal dan tahun baru”, jelas Mustari.

Kendati dalam suasana adaptasi kebiasaan baru, peningkatan lalu lintas arus mudik tetap menjadi pantauan Basarnas untuk mengantisipasi terjadinya kondisi yang membutuhkan jasa SAR.

Selain pemantauan arus mudik, Basarnas juga akan melakukan pemantauan pada daerah-daerah wisata strategis yang biasanya ramai dikunjungi oleh masyarakat saat libur akhir tahun.

“Kita siagakan personel pada siaga khusus nataru ini sebanyak 109 personel, ada di Kantor Makassar, Pos Sar Bone, Pos Sar Selayar serta 2 Unit Siaga Sar di Bantaeng dan Palopo”, jelas Mustari.

Menutup sambutannya, Mustari berpesan kepada seluruh personel yang terlibat untuk tetap menjaga keselamatan diri selama pelaksanaan Siaga Nataru dengan tetap disiplin menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

“Kepada seluruh tim yang memantau langsung di lapangan agar tetap menjaga diri, mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 sesuai arahan Kabadan dengan menerapkan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak”, tutup Mustari.(rls)

Komentar