Refleksi 1 Tahun Mengabdi di DPR, M Aras Terbitkan Buku

Jumat, 18 Desember 2020 17:18
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PPP, M.Aras meluncurkan buku sekaligus melakukan diskusi buku berjudul Ijtihad Politik Pembangunan.

Pengamat Politik UINAM, Firdaus Muhammad menyampaikan ada sejumlah unggulan yang dapat ditonjolkan dalam buku yang ditulis M. Aras tersebut.

Firdaus terutama memuji diksi ijtihad politik pembangunan. Diksi tersebut mencari ciri khas dari PPP yang menjadi partai tempat bernaung M. Aras.

“Diksi ijtihad politik pembangunan ini diksi yang jarang digunakan, tetapi ini diksi khas PPP,” ungkap Firdaus.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINAM ini menambahkan, kehadiran buku ini menjadi warisan yang akan selalu dicatat dan dapat direfleksi semua orang.

“Buku ini menjadi legasi atau warisan yang penting,” tegasnya.

Pembedah buku sekaligus keynote speaker, Wakil Pimpinan Komisi V DPR RI, Arwani Thomafi menyampaikan meluncurkan buku merupakan teladan semua anggota legislatif. Baik di tingkatan DPRD hingga DPR RI.

“Semestinya memang sekelas anggota DPR punya laporan kinerja. Bukan sekadar laporan reses yang hanya berisi gambar-gambar kegiatan saja tetapi menjadi buku yang lengkap,” tegasnya.

Penulis buku, M. Aras menyampaikan kehadirannya untuk masuk ke dunia politik hingga menjadi anggota DPR ini memang diniatkan untuk memperjuangkan masyarakat.

“Saya sia sia menunggu hingga 10 tahun masuk sebagai anggota legislatif, jika tak berbuat yang terbaik bagi masyarakat,” tegas anggota komisi V DPR RI Fraksi PPP.

Ia menilai bahwa pilihannya masuk ke PPP bukan tanpa alasan. Salah satunya sebab dengan masuknya ke partai PPP sebab dalam partai ini kental dengan nilai perjuangan Islam.

“Di PPP kita beribadah sambil berpolitik,” tegasnya. (abd)

Komentar

VIDEO TERKINI