Unhas dan Umrah Sepakat Kerja Sama Pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi

Jumat, 18 Desember 2020 17:14
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Hasanuddin bersama Universitas Maritim Raji Ali Haji menyepakati kerja sama dalam bidang pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi. Kesepakatan tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA) dan Rektor Umrah (Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi., DEA).

Penandatanganan MoU berlangsung pukul 15.00 Wita di Ruang Rektor Unhas, Lt. 8 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Jumat (18/12). Turut hadir Direktur Komunikasi (Ir. Suharman Hamzah, Ph.D), Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Unhas (Dr. Ir. St. Aisjah Farhum, M.Si) dan Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Umrah (Dr. Ir. T. Ersti Yulika Sari, S.Pi., M.Si).

Pada kesempatan tersebut, Prof Agung mengutarakan bahwa kerja sama ini dalam rangka menguatkan Umrah untuk implementasi tridharma perguruan tinggi. Mengingat, Unhas sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia, sehingga Umrah berharap bisa belajar dari Unhas dalam upaya penguatan tata kelola, baik bidang pendidikan, penelitian, maupun pengabdian masyarakat.

Lebih lanjut, Prof Agung menuturkan dengan kerja sama ini Umrah berharap peningkatan riset publikasi dengan keterlibatannya bersama Unhas. Sekaligus memberikan pendampingan agar pelaksanaan tridharma dapat terlaksana secara maksimal.

“Kami ingin belajar banyak dari Unhas, kampus ini memiliki reputasi sebagai kampus terbaik. Sehingga, kerja sama ini akan menjadi media belajar agar kedepan Umrah juga bisa memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat,” jelas Prof Agung.

Menanggapi hal tersebut, Prof Dwia menyampaikan Unhas menyambut baik kerja sama ini. Pihaknya akan mendorong dan mendukung peran Umrah sebagai perguruan tinggi. Selain mengelola kampus yang lebih berkualitas dan berdaya saing, Prof. Dwia juga menginginkan kehadiran Unhas dapat memberikan manfaat pengembangan pembangunan melalui kerja sama dengan para mitra.

Komentar

VIDEO TERKINI