Tonasa Peduli Lingkungan Lewat Penanaman Pohon

Sabtu, 19 Desember 2020 12:48

Direktur Produksi PT Semen Tonasa, Bambang Haryanto melakukan penanaman pohon di kawasan pabrik, Jumat, 18 Desember. (FOTO:SAKINAH/FAJAR)

FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Jaga kelestarian lingkungan, PT Semen Tonasa menggelar penanaman pohon di areal pabrik PT Semen Tonasa, Jumat, 18 Desember.

Direktur Produksi Semen Tonasa, Bambang Haryanto menjelaskan, pelaksanaan penanaman pohon ini masih rangkaian HUT PT Semen Tonasa, dimana tujuannya untuk menjaga lingkungan sekitar dengan penghijauan yang dilakukan.

“Ini menjadi agenda tahunan perusahaan untuk melakukan penghijauan langsung di areal pabrik. Harapan kita agar lingkungan pabrik tetap asri. Ini diperlukan agar dapat menciptakan suasana pabrik yang asri,”paparnya.

Selain penanaman pohon di areal pabrik yang berlangsung hari ini, pihaknya juga menargetkan akan melakukan penanaman 5.000 pohon dalam waktu dekat ini, untuk mendukung program penghijauan. Rencannya penanaman pohon kedepan akan dilakukan disejumlah titik ruang-ruang terbuka.

“Kita akan kerjsama dengan instansi terkait untuk pengadaan bibitnya. Jumlahnya akan kita tambah 5000 pohon di musim sekarang ini,” jelasnya

Senada dengan itu, Kepala Biro Humas PT Semen Tonasa, Andi Muh Said Chalik menambahkan bahwa, penanamam pohon dilakukan agar lingkungan perusahaan tetap asri.

“Jadi ini penting juga penghijauan yang dilakukan langsung di areal pabrik. Agar tetap terlihat asri, untuk mewujudkan program penghijauan di kawasan industri,”tambahnya.(fit)

Komentar