Kadissos Makassar Hadiri Peresmian Tugu Keserasian Sosial

Minggu, 20 Desember 2020 22:57

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir, menghadiri peresmian Tugu Keserasian Sosial di Jl Sangir Lr 218 Kelurahan Melayu Baru Kecamatan Wajo, Sabtu (19/12/2020).

Keserasian Sosial merupakan program yang diberikan kepada masyarakat melalui Forum Keserasian Sosial tingkat kelurahan. Keserasian sosial menjadi ujung tombak dalam program meredam konflik sosial yang terjadi di masyarakat.

“Dengan adanya tugu yang telah diresmikan menandakan bahwa wilayah tersebut tidak mengalami dampak dan masyarakatnya paham akan kebersamaan,” ucap Ilham Supiana, selaku Ketua Forum Keserasian Sosial (FKS) Mandiri.

“Kehadiran Perpustakaan Lorong bagi masyarakat diharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan program tersebut apalagi di saat pandemi, konflik orangtua dan anak sangat rawan terjadi,” sambung Kepala Dinas Sosial Kota Makassar,

Peresmian Tugu dan Perpustakaan Lorong dihadiri oleh Dinas Sosial Provinsi Sulsel, Dinas Sosial Kota Makassar, Sekretaris Camat, Lurah Melayu Baru, serta tokoh masyarakat dan undangan. 

Sementara Relawan Satgas Covid-19 itu berjumlah 5 (lima) orang yang di mana dari kelima relawan tersebut berasal dari BEM STIKS Tamalanrea Makassar.

Dengan kondisi hujan peresmian ini masih tetap berjalan dengan lancar dan baik serta dengan adanya tata tertib dari relawan covid-19, dalam hal ini pelaksanaan protokol kesehatan. Sehingga seluruh yang hadir khususnya tokoh masyarakat merasakan kenyamanan. (rls)

Komentar