Apel Pasukan Dalam Rangka Nataru, Bupati Barru : Ingatkan Protokol Kesehatan

Senin, 21 Desember 2020 15:21

Kapolres Barru AKBP Lililek Tribhawono

FAJAR.CO.ID, BARRU-Jelang Natal dan Tahun Barru, apel gelar pasukan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Barru , Senin (21/12). Apel yang berlangsung di halaman kantor bupati Barru ini dipimpin langsung Bupati Barru , Suardi Saleh.

Hadir dalam gelar pasukan dalam rangka operasi Lilin ini, Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono,Dandim 1405 Mallusestasi Letkol Czi Arianto Wibowo, Kejari Barru, pengadilan negeri Barru, Kepala OPD dan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Barru.

Bupati Barru H Suardi Saleh saat membacakan pidato seragam Kapolri, menyampaikan jika apel tersebut digelar untuk melakukan pengecekan akhir kesiapan Operasi Lilin dalam rangka perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021.

“Dengan mengedepankan tindakan prefentif yang humanis, tetap memperhatikan prokes, operasi ini untuk memgantisipasi pelanggaran kamtibmas dan pelanggaran prokes (protokol kesehatan),” katanya.

Operasi Lilin ini akan digelar selama 15 hari, mulai dari 21 Desember hingga 4 Januari tahun depan.

Untuk menyukseskan operasi tersebut, Polri mempersiapkan 83.917 personel gabungan TNI, Polri dan Instansi terkait. Mereka akan ditempatkan pada 1.607 pos pengamanan, dan 675 pada Pos pelayanan.

Kapolri menekankan agar kegiatan Operasi Lilin kali ini tidak dianggap sebagai seremonial tiap tahunnya, tapi dengan sungguh-sungguh melakukan langkah-langkah mengantisipasi dan mendeteksi potesni gangguan kamtibmas.

“Bukan hanya seremonial, agenda tahunan saja, sehingga under estimed dan kurang waspada dengan perkembangan masyarakat. Jangan sampai menjadi penyebaran Covid, ancaman terorisme, radikalisme, sabotase, pesta miras, pengerusakan tempat umum, dan curanmor maupun tawuran, serta balap liar,” pungkasnya.

Suardi Saleh menekankan kepada masyarakat untuk tidak menggelar acara pada momentum Nataru kali ini, pasalnya tingkat penyebaran Covid saat ini terbilang masih tinggi.

Komentar