Bantaeng Punya Kendaraan Layanan Publik, Ini Keunggulannya

Senin, 21 Desember 2020 16:02

Bantaeng Punya Kendaraan Layanan Publik

FAJAR.CO.ID, BANTENG — Pemerintah Kabupaten Bantaeng memperkenalkan lima unit kendaraan untuk pelayanan publik, Senin, 21 Desember 2020. Empat kendaraan itu berasal dari Dinas Kesehatan dan satu lainnya berasal dari Dinas Perpustakaan.

Empat mobil dari dinas kesehatan itu di antaranya adalah dua unit mobil ambulans, sebuah mobil Protokol Kesehatan dan sebuah mobil layanan kefarmasian. Dinas Kesehatan memperkenalkan empat kendaraan ini di Mall Pelayanan Publik (MPP) Bantaeng.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, dr Andi Ihsan mengatakan, kendaraan ini memiliki fasilitas yang berbeda-beda. Dua ambulans itu memiliki kemampuan jelajah yang cukup luas dan lebih lapang dari ambulans-ambulans sebelumnya.

“Dua mobil ambulans ini akan memberikan penguatan untuk 10 kendaraan ambulans yang sudah ada saat ini,” jelas dia.

Dia menambahkan, berkat keberadaan dua unit ambulans ini, maka diharapkan dapat memangkas respons time jika ada kondisi darurat medis. “Peralatan di dalam ambulans sudah sangat lengkap,” jelas dia.

Dia menambahkan, dua mobil lainnya adalah kendaraan protkes. Kendaraan ini adalah jenis double cabin yang disiapkan untuk melakukan sosialisasi kesehatan di seluruh pelosok daerah di Bantaeng.

“Kendaraan ini lengkap dengan alat untuk protokol kesehatan,” jelas dia.

Sedangkan kendaraan terakhir adalah mobil layanan kefarmasaian. Mobil ini disiapkan untuk menjamin ketersediaaan proses distribusi farmasi di seluruh pelosok Bantaeng. Mobil ini adalah mobil jenis double gardan dengan jangkauan jelajah di semua medan di Bantaeng. “Kendaraan ini juga untuk menjamin proses distribusi farmasi,” jelas dia.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan juga memperkenalkan mobil layanan perpustakaan keliling. Mobil ini dilengkapi dengan ratusan buku dan layanan perpustakaan digital.

Komentar