Demi Cita-Cita Rela Menyeberang Pulau

Senin, 21 Desember 2020 09:25

Rahmat Hidayat

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Namanya Rahmat Hidayat, salah seorang wisudawan yang mendapat nilai tinggi di Universitas Muslim Maros periode III, Senin,(21/12/2020).

Wisudawan Fakultas Ekonomi Bisnis dan Manajemen, asal Madura yang tinggal di Desa Liukang Tangaya, Kabupaten Pangkep ini meraih IPK 3.93.

Di Liukang Tangaya, menjadi desa yang juga membuatnya mendapatkan ide untuk judul skripsinya. Mengangkat judul “Pengelolaan Dana Desa terhadap Pengaruh Peningkatan Ekononomi Desa Liukang”.

Kepada FAJAR, Rahmat mengaku mengambil judul ini karena ia melihat banyaknya dana desa yang diberikan pemerintah untuk melakukan pelatihan demi pengembangan pendapatan masyarakat pulau.

“Dari penelitian itu saya bisa ambil kesimpulan bahwa dana desa berhasil membawa Desa Liukang Tangaya menerapkan ekonomi yang baik dengan pengembangan pekerjan masyarakat yang dominan melaut,”ucapnya.

Rahmat bercerita jika untuk kuliah di UMM tidak mudah, ia mesti pulang balik naik perahu beberapa jam. Namun dia bisa membuktikan bahwa mereka yang tinggal di pulau, juga bisa meraih pendidikan yang layak.

“Jika semua ingin berusaha maka apapun bisa diraih,”tutur pria kelahiran 25 April 1994.

Lanjut Rahmat, ia bukan termasuk orang berada. Bahkan kuliahnya di UMM bisa dijalani karena dukungan dari Camat Liukang Tangaya yang sudah seperti orangtuanya sendiri.

“Alhamdulillah saya juga mendapat beasiswa dari Pemda Pangkep untuk melanjutkan kuliah,”ucapnya.

Setelah wisuda Rahmat tak lagi risau soal pekerjaan. Pasalnya ia telah bekerja jadi staf di Kantor Kecamatan.

Camat Liukang Tangaya, Aminullah Umar mengatakan Rahmat Hidayat sudah seperti anaknya sendiri. Makanya ia rela jauh-jauh dari Desa Liukang Tangaya Pangkep ke Dalton Makassar, demi melihat prosesi wisuda Rahmat.

Komentar