HUT Ke-21 Darma Wanita Persatuan, Sekprov Sulsel Harap DWP Ikut Serta Dalam Penanggulangan Covid-19

Senin, 21 Desember 2020 17:49

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Abdul Hayat Gani menghadiri hari jadi Darma Wanita Persatuan yang ke-21 yang dilakukan secara virtual zoom meeting di Baruga Lounge KantoR Gubernur Sulsel, Senin, 21 Desember 2020.

“Selamat Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan, terima kasih atas kesetiaannya mendampingi para suami sebagai ASN. Terkhusus kepada DWP Provinsi, istri saya tercinta, terima kasih karena telah menumbuhkan semangat rasa kebersamaan dan meningkatkan pertisipasi DWP terhadap berbagai Program Pemprov Sulsel,” katanya di awal sambutan.

Ia berharap agar DWP dapat semakin berperan aktif dan berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Sulsel. Sesuai dengan tema peringatan HUT ke 21 DWP Tahun 2020 yaitu “Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia”.

Peringatan ini dapat menjadi momentum refleksi sekaligus menumbuhkan harapan dan keyakinan bahwa pemerintah dan DWP mampu menciptakan sumber daya manusia yang unggul.

“Yaitu manusia yang berkualitas dan berdaya saing, melalui ketahanan keluarga yang tangguh. Ketahanan Keluarga ini akan menjadi kekuatan kita mewujudkan visi Sulawesi Selatan yang inovatif, produktif, kompetitif, inklusif dan berkarakter,” ucap Hayat Gani yang juga penasehat DWP.

Khusus di masa pandemi Covid-19 ini, Pemerintah Provinsi Sulsel terus berusaha untuk menanggulangi virus ini.

“Terkait dengan vaksin, kemarin kita telah melakukan simulasi vaksinasi di Puskesmas Makkasau Makassar yang dihadiri langsung oleh ketua MPR RI. Presiden telah memutuskan untuk memberikan secara gratis biaya pelayanan vaksin bagi masyarakat,” sebutnya.

Untuk itu Abdul Hayat berharap, DWP terus mengambil peran dalam penanggulangan covid-19 dengan saling mengingatkan pentingnya protokol kesehatan mulai dari lingkungan terkecil seperti keluarga, teman, dan tetangga. Bukan hanya relawan covid ataupun satgas, tetapi semua orang termasuk DWP tentunya bisa menjadi agen perubahan untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

Komentar