Jamin Distribusi BBM Lancar Saat Nataru, Elnusa Petrofin Kerahkan 1.620 Armada Didukung TI dan SDM Unggul

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PT Elnusa Petrofin (EPN) anak usaha PT Elnusa Tbk kembali ditugaskan oleh PT Pertamina (Persero) untuk menjadi bagian utama dari Satuan Tugas Natal dan Tahun Baru (Satgas NATARU) 2020/2021. 

Tugas dan tanggung jawab Satgas ini adalah untuk menjamin ketersediaan serta kelancaran distribusi BBM Pertamina selama masa liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 walaupun dalam masa pandemi seperti saat ini.

Satgas Nataru 2020/2021 ini secara serentak dilakukan di seluruh Indonesia sejak 7 Desember 2020 sampai 7 Januari 2021 yang akan datang. Pemenuhan BBM diseluruh SPBU dan pelayanan terbaik kepada masyarakat menjadi salah satu fokus dari Pertamina bersama Elnusa Petrofin selama masa Satgas ini berlangsung. 

Dalam pendistribusian BBM Pertamina, Elnusa Petrofin menyiapkan berbagai macam upaya dalam kesiapan menghadapi kebutuhan energi masyarakat Indonesia.

Corporate Communication Head Elnusa Petrofin, Putiarsa B Wibowo mengatakan pihaknya telah menyiapkan dan melakukan koordinasi di 48 Fuel Terminal/Integrated Terminal yang menjadi area operasional distribusi BBM Pertamina yang di kelola oleh Elnusa Petrofin. 

“Kondisi armada Mobil Tangki dan Kesehatan para Awak Mobil Tangki (AMT) selama menjalankan pendistribusian ke SPBU juga telah disiapkan dengan lebih prima. Tak lupa kami juga mengoptimalkan teknologi informasi dalam mendukung faktor keamanan dan keselamatan dalam pendistribusian BBM Pertamina," ujar Putiarsa melalui rilisnya, Senin (21/12/2020).

Awak Mobil Tangki Elnusa Petrofin

Sebanyak 1.620 armada siap dikerahkan untuk pendistribusian BBM ke seluruh Indonesia sampai Daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar). Selain itu, 4.868 Awak Mobil Tangki pun telah di disiapkan baik dari pengecekan Kesehatan sampai kepada pemberlakuan shift guna melindungi Kesehatan mereka. 

  • Bagikan