Legislator Muda Ini Ajak Masyarakat Menahan Diri, Bukan Saling Menyalahkan

Senin, 21 Desember 2020 21:58
Belum ada gambar

Ismail Bachtiar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota Komisi E DPRD Sulsel, Ismail Bachtiar mendukung penuh langkah pemerintah provinsi Sulsel membatasi akses keluar-masuk kota Makassar jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Ia meminta masyarakat memahami bahwa curva penyebaran Covid-19 tengah melonjak tajam. Oleh karena itu hendaknya masyarakat menahan diri untuk beraktivitas apalagi liburan.

“Kami Komisi E DPRD Sulsel sangat mensupport pembatasan keluar masuk kota Makassar jelang Natal dan Tahun Baru. Kita sangat berharap ada kesadaran dari masyarakat mengingat ada momen Natal dan tahun baru, jadi kita bisa sama-sama menahan diri, bagaimana kita menjaga protokol kesehatan, dan selalu mengedepankan langkah-langkah preventif,” ungkap Ismail di salah satu cafe di Makassar, Senin (21/12/2020).

Legislator PKS ini berharap masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada dan selalu mengedepankan langkah-langkah pencegahan.

Ia menilai, bukan saatnya mencari kambing hitam atau saling menyalahkan terkait melonjaknya Covid-19 di Sulsel.

“Ada yang bilang ini dampak dari pilkada dan segala macam. Kita coba untuk mengajak masyarakat untuk lebih bijaksana, mengajak untuk setidaknya dewasa dalam berdemokrasi, kita tidak mau cari siapa yang salah siapa yang benar. Kita hanya berusaha bagaimana proses ini sama-sama dihadapi dan mengurangi angka pandemi Covid-19 yang terus naik,” pungkas Ismail.

Diketahui, Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Sulsel mengungkap, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah melansir bahwa dengan adanya tambahan baru sebanyak 531 kasus, pada Jumat 18 Desember 2020, menyebabkan total terkonfirmasi positif COVID-19 di provinsi Sulsel tercatat sebanyak 24.883 kasus. (endra/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI