Pandemi, Tagana Dinsos Sulbar Ajak Masyarakat Tetap Peduli Lingkungan

Senin, 21 Desember 2020 18:35
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Sulbar melakukan bakti sosial di tepi pantai sepanjang Jl Arteri Mamuju, Senin 21 Desember.

Di masa pandemi ini, bukan berarti kita semakin abai terhadap kebersihan lingkungan sekitar. Karena bersih adalah pangkal sehat.

Kepala Dinsos Sulbar Andi Bau Akram mengatakan, bakti sosial itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Khususnya di ruang-ruang publik.

“Kita melihat banyak berserakan sampah di pantai, apalagi kawasan publik, kawasan dimana banyak orang menikmati suasana pantai maka penting untuk membersihkan agar pantai ini ramah lingkungan,” katanya.

Dia pun mengapresiasi Tagana yang bergerak atas inisiatif sendiri. Hal ini juga sebagai upaya mengajak masyarakat agar peduli lingkungan.Apalagi bulan ini memasuki musim penghujan, tumpukan samppah menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir.

“Inilah yang harus diantisipasi, bakti sosial sekaigus mengajak masyarakat penduli lingkungan, jaga kebersihan lingkungan,” tuturnya.

Dikatakan, bakti sosial tersebut dilaksanakan setiap saat. Bahkan dalam waktu dekat Tagana kembali menyisir titik lain di kota Mamuju.

Salah satu pengunjung Jalan Arteri Mamuju, Idrus mengapresiasi bakti sosial yang dilaksanakan pemerintah. Menurutnya itu sudah seharusnya dilakukan dan akan lebih baik jika rutin dilaksanakan.

Dia pun menilai, kesadaran masayarakat masih sangat kurang, itu dilihat dari banyaknya sampah berserakan di jalan Arteri Mamuju. Sehingga perlu juga membangun kebiasaan membersihkan lingkungan.

“Itu Tagana, itu contoh yang baik, semoga aksi yang dilakukan dapat menyadarkan masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarang tempat,” tuturnya.(rul)

Komentar

VIDEO TERKINI