Selain Kerap Tawuran, Polisi Imbau Warga Tidak Berpesta Malam Tahun Baru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Hari raya natal dan malam tahun baru 2021 sebentar lagi. Di wilayah hukum Polres Pelabuhan kerap terjadi aksi tawuran antar warga.

Tak menutup kemungkinan, pesta malam tahun baru juga bakal digelar oleh warga sekitar di masa pandemi ini. Aksi saling serang pada dini hari pun dikhawatirkan akan pecah dan mengganggu kenyamanan warga.

Kapolres Pelabuhan, AKBP Muh Kadarislam, mengimbau warga untuk tetap jaga suasana. Apalagi di sekitar Jalan Barukang yang kerap terjadi aksi saling serang menggunakan anak panah dan perasan.

"Diimbau kepada masyarakat agar mendukung kebijakan pemerintah dalam menekan laju penyebaran virus Covid 19 di Kota Makassar, yang akhir-akhir ini meningkat untuk tidak mengadakan kegiatan akhir tahun," tegasnya, Senin (21/12/2020).

"Apalagi dengan membuat kegiatan mengundang orang banyak dan mendatangi tempat keramaian, serta terus tingkatkan pelaksanaan prokes ditempat kita masing-masing," sambung perwira dua melati ini.

Aksi tawuran juga akan ditindak tegas. Termasuk para pelaku yang tertangkap. Tim UPRC Angngaru Polres Pelabuhan gencar melakukan patroli rutin agar aksi itu tidak terjadi di malam tahun baru dan natal nanti.

"Iye tetap ada tindakan sesuai Perwali," jelas mantan Kapolres Bone ini.

Senada, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana juga mengungkapkan hal yang sama. Pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait dan telah sepakat tidak akan menggelar acara tersebut selama pandemi ini belum selesai di Kota Makassar.

  • Bagikan