Wisuda Periode II UIM dengan Protap Covid-19

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Wisuda sarjana , profesi dan pasca sarjana Universitas Islam Makassar yang digelar di Hotel Dalton di tengah pandemik Covid-19 mendapat perhatian khusus. Pasalnya, saat ini peningkatan positif Covid-19 sangat tinggi.

Rektor Univeritas Islam Makassar DR Ir Hj Majdah M Zain Ms.i, meminta wisuda tatap muka langsung pertama di lakukan saat pandemik Covid-19 perlu dipersiapkan secara matang jangan sampai ada klaster baru saat selesai wisuda , untuk itu meminta semua peserta wisuda sarjana dan panitia wisuda wajib lakukan rapid test dibuktikan surat kesehatan telah non reaktif.

"Saat masuk diukur suhu tubuh sebelum masuk jika tidak normal akan tidak masuk wisuda , peserta wisuda wajib pakai masker , menghilangkan foto both wisuda ," bebernya.

Tak hanya itu, kata dia, kapasitas ruangan 2.000 orang hanya di isi 650 orang dengan jarak 1,5 meter setiap peserta wisuda , meniadakan kontak fisik salam saat sarjana , profesi dan pasca sarjana di wisuda , serta di siapkan handsanitizer dua hingga tiga kali mulai saat masuk area hotel hingga masuk lokasi wisuda.

"Ini bentuk Universitas Islam Makassar memerangi virus Covid-19 namun selain itu ada wisuda on line agar proses wisuda tetap jalan,"pungkas Majdah. (rls)

  • Bagikan