Kementerian Keuangan Bagi Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir dan Covid-19

  • Bagikan

Kemenkeu menyalurkan sebanyak 350 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan bencana banjir di Sulawesi Selatan.

Bantuan ini merupakan program Sambung rasa Kemenkeu Peduli, yang disalurkan oleh DJBC Sulbagsel dan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kantor Wilayah Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sulselbartra).

Sementara itu, Ketua Cabang YKAKI, Nurul Hijriati mengaku sangat terbantu atas bantuan ini. Hal ini sekaligus menjadi dukungan, dan penyemangat bagi anak-anak penderita kanker, dan keluarga yang ada di Rumah Singgah YKAKI.

"Kami sangat terbantu dengan bantuan seperti ini, apalagi bagi keluarga pasien menjadi support tersendiri bagi mereka. Jadi kunjungan seperti ini jadi semangat tersendiri," katanya.

YKAKI menfasilitasi keperluan anak-anak yang ada di rumah singgah, mulai dari kebutuhan sehari-hari seperti bahan makanan dan perlengkapan mandi, hingga biaya transportasi untuk melakukan perawatan di rumah sakit.

"Harapan kami, makin banyak orang yang peduli dengan anak-anak kanker terutama di YKAKI. Pandemi ini kami terdampak, karena donatur berkurang, jadi alhamdulillah sangat terbantu dari bantuan Kemenkeu ini," pungkasnya. (tam)

  • Bagikan