Cegah Stunting, Ketua TP-PKK Sinjai Berikan Makanan Tambahan ke Balita dan Ibu Hamil

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) terus melakukan berbagai upaya guna mencegah penyakit stunting. Salah satunya dengan memberikan makanan tambahan dan vitamin kepada balita penderita stunting maupun ibu hamil yang beresiko tinggi atau kekurangan energi kronik (KEK).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh istri Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) itu di Lingkungan Lengkong Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Rabu pagi (23/12/20).

Andi Nurhilda menyampaikan pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian TP-PKK Sinjai terhadap gizi dan tumbuh kembang anak di Sinjai khususnya penderita stunting.

"Hari ini kita memberikan makanan tambahan dan vitamin kepada balita stunting yang mana anggarannya menggunakan bantuan hibah dari Provinsi Sulsel. bantuan makanan ini diberikan selama 25 hari berturut-turut," katanya.

Kegiatan pemberian makanan tambahan ini bertujuan juga untuk membiasakan anak-anak memakan makanan bergizi seperti sayur dan buah-buahan agar pertumbuhan mereka di masa depan dapat menjadi anak-anak yang cerdas dan berkualitas.

"Dengan pemberian makanan tambahan kepada balita dan ibu hamil, diharapkan ibu-ibu dapat mempelajari tentang cara mengolah makanan yang murah dengan bahan lokal menjadi makanan yang enak dan bergizi sehingga di hari berikutnya ibu-ibu bisa mengolah makanan bergizi secara mandiri," bebernya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sinjai Yuhadi Samad mengatakan, pemberian makanan tambahan ini merupakan langkah awal atau pra penanganan stunting sebab kelurahan Lappa menjadi salah satu lokus penanganan stunting pada tahun 2021 mendatang.

  • Bagikan