Buddha Tzu Chi Salurkan 250 Ton Beras Bantu Penanganan Covid-19 di Sulsel

Kamis, 24 Desember 2020 21:45
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Makassar menyalurkan 250 ton beras untuk membantu penanganan Covid-19 di Sulsel.

Bantuan beras ini disalurkan dengan bekerja sama Polda Sulsel melalui 25 Polres dengan masing-masing Polres mendapat 10 ton. “Selanjutnya Polres akan mendata dan menyerahkan kepada para warga terdampak Covid-19,” PIC Tanggap Darurat Buddha Tzu Makassar, Go Weng Ak.

Bantuan ini merupakan program nasional oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dengan menyalurkan 5000 ton beras untuk masyarakat Indonesia di 34 provinsi yang terdampak Covid 19 .

Beras ini disalurkan ke 34 provinsi dengan dukungan pendistribusian oleh 34 kepolisian daerah melalui 493 kepolisian resort di tingkat kabupaten dan kota di Indonesia.

“Nah, Sulsel mendapat jatah sebanyak 250 ton beras,” sebut Go Weng Ak usai penyerahan bantuan ke Polrestabes Makassar, Kamis, (24/12).

Kapolrestabes Makassar, Kombes Witnu Urip Laksmana yang menerima langsung 10 ton beras tersebut mengatakan akan segera mendistribusikannya ke warga berdampak Covid-19.

Selain itu kata dia, sebagian beras ini akan diberikan kepada korban banjir dan digunakan untuk persedian personil yang mengamankan di lokasi bencana banjir.

“Apalagi kami juga buka dapur lapangan di lokasi banjir,” kata Witnu. (mum)

Komentar