Legislator Berkarya Dorong Penyediaan Dapur Umum Bagi Korban Banjir Romang Tangngayya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Anggota DPRD Makassar Nasir Rurung menyerahkan bantuan sembako berupa 100 paket mie instant kepada warga Romang Tangngayya, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala yang terdampak banjir akibat tingginya intensitas hujan yang melanda Kota Makassar beberapa hari terakhir.

"Ini bentuk kepedulian kami, apalagi warga yang terdampak banjir ini merupakan wilayah pemilihan saya pada Pileg lalu. Meski jumlahnya tidak seberapa tapi kami berharap bisa meringankan beban warga yang sejak beberapa hari lalu tidak melakukan aktifitas akibat banjir," ujar Nasir Rurung, Kamis (24/12/2020).

Menurut Ketua Partai Berkarya Makassar ini, banjir yang melanda wilayah Romang Tangngayya ini terbilang cukup parah lantaran ketinggian air hingga sepaha orang dewasa. Akibatnya warga yang ingin beraktifitas keluar rumah terpaksa menggunakan perahu.

"Jadi selama terjadi banjir ini alat transportasi warga Romang Tangngayya menggunakan perahu. Jadi mereka bersilaturahmi saling mengunjungi menggunakan perahu," jelasnya.

Anggota komisi C ini mendorong pemerintah kota memberi pelayanan maksimal, utamanya penyediaan dapur umum dan tenaga medis.

"Kita berharap, banjir yang terjadi sejak dua pekan ini di Romangtangayya cepat surut dan warga dapat beraktifitas secara normal sebagimana biasanya," pungkasnya. (endra/fajar)

  • Bagikan