Mahasiswa Ekonomi UMI Juara Putera Indonesia

Kamis, 24 Desember 2020 13:51
Belum ada gambar

Yudistira Putra Amiruddin. (ist)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemilihan Putera Indonesia, merupakan ajang male pageant atau kontes memperlihatkan kepandaian dan good looking bagi lelaki. Tahun ini diselenggararakan di Kota Surabaya sejak 20 Desember hingga 23 Desember.

Lomba ini membawa perwakilan Putera Indonesia Sulsel, Yudistira Putra Amiruddin yang merupakan mahasiswa Jurusan Ekonomi Management, Universitas Muslim Indonesia menjadi pemenang Putera Indonesia 2020.

Kepada FAJAR, Yudistira Putra Amiruddin mengatakan selama masa lomba, yang menbawanya terpilih karena ia mengangkat terkait Advokasi di bidang Konservasi satwaliar, lingkungan hidup dan kemanusiaan.

Ia menjelaskan bagaimana satwa-satwa liar yang ada di Sulsel, kian punah. Namun karena adanya konservasi membuat satwa ini terlindungi.

“Alhamdulillah tema ini membawa saya bisa berada diurutan pertama mengalahkan nilai finalis lain,”tuturnya.

Total ada 30 finalis yang ikut masing-masing satu orang perwakilan tiap provinsi. Namun untuk masuk final dan karantina di Surabaya, hanya ada 10 finalis terpilih.

Tak hanya predikat Putera Indonesia, anak pasangan Amiruddin dan Hasnahwati ini, juga meraih special award Putera Indonesia Masculine. Predikat ini ditujukan kepada finalis yang mempunyai best physic.

Setelah terpilih menyandang predikat Putera Indonesia, Yudistira kini akan kembali berkompetisi di ajang International, Man of The Year 2021 memdatang. Ia kembali akan bertemu dengan 30 peserta dari negara lain.

Pendiri Yayasan Sang Mentor Putera Puteri Indonesia, Raymond Djambek mengatakanjumlah peserta tahun ini memang terjadi pengurangan, karena adanya pandemic Covid 19. Tapi semua kegiatan berjalan dengan lancar.

Saat ini Yudistira akan berkunjung dan berkegiatan di Provinsi Nusa Tenggara Barat selama limahari. Setelah itu, 28 Desember Yudistira akan kembali ke Kota Makassar. (wis)

Komentar

VIDEO TERKINI