Libur Natal dan Tahun Baru, BRI Siapkan Rp 1,4 Triliun Kas ATM dan Buka 17 UKO di Sulsel, Sulbar, Sultra dan Maluku

Jumat, 25 Desember 2020 16:50

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Cuti Bersama, Libur Natal dan Tahun Baru adalah momen khusus yang ditunggu tidak hanya oleh umatKristiani, namun juga oleh seluruh masyarakat.

Momen setahun sekali ini dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur atau berkumpul bersama keluarga. Namun wajib diingat saat ini pandemi Covid 19 masih ada, jadi masyarakat harus tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Pemimpin Wilayah BRI Makassar, M.Fikri Satriawan menyampaikan selama cuti bersama, libur Natal dan Tahun Baru, masyarakat tidak perlu khawatir kesulitan mendapatkan layanan perbankan. Bank BRI dan jaringannya setia hadir melayani kebutuhan masyarakat.

Guna mengantisipasi lonjakan kebutuhan uang tunai masyarakat jelang dan selama cuti bersama, libur Natal dan Tahun Baru, Kanwil BRI Makassar telah menyiapkan Rp 1,4 Triliun kas ATM untuk wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Maluku.

Persiapan Kas ATM tersebut telah diperhitungkan berdasarkan kebutuhan nasabah selama cuti bersama, libur Natal dan Tahun Baru.Selama cuti bersama dan libur tersebut, BRI tetap membuka layanan terbatas di 17 Unit Kerja Operasional pada tanggal 26, 31 Desember 2020 dan 2 Januari 2021.

Unit kerja untuk wilayah Maluku diantaranya Kanca Ambon, Kanca Masohi, Kanca Tual, KCP Pulau Aru dan KCP Pulau Buru. Untuk wilayah Sulawesi Tenggara diantaranya Kanca Kendari Samratulangi, Kanca Kolaka, dan Kanca Bau-Bau. Untuk wilayah Sulawesi Barat diantaranya Kanca Mamuju, Kanca Majene.

Dan untuk wilayah Sulawesi Selatan diantaranya Kanca Makassar Ahmad Yani, Kanca Maros, Kanca Barru, Kanca Pare-Pare, Kanca Palopo, Kanca Rantepao, Kanca Sinjai.

M.Fikri Satriawan menjelaskan, masyarakat dapat menikmati layanan terbatas pada tanggal 26 dan 31 Desember 2020 serta 2 Januari 2021 termasuk layanan terbatas penerimaan pembayaran pembelian BBM dan non BBM dari SPBU/merchant dan layanan kepada PT POS Indonesia.

Komentar