Sambangi Korban Banjir Takalar, HBK Serahkan Bantuan Sembako dan Cetuskan Perbaikan Infrastrtuktur

Sabtu, 26 Desember 2020 13:18

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Musibah banjir yang melanda Kelurahan Pa’bundukang, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar beberapa hari lalu menyisakan duka. Sebanyak 50 keluarga terisolir karena terkepung banjir.

Memang, curah hujan sejak pertengahan Desember terbilang tinggi. Berdasarkan perkiraan BMKG, cuaca hujan dengan intensitas tinggi masih akan terjadi. Parahnya, setiap curah hujan tinggi terjadi luapan air sungai yang menyebabkan terputusnya akses jalan di wilayah Pa’bundukang.

Atas dasar kemanusiaan, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar, Hamka B Kady terjun langsung ke lokasi bencana melihat kondisi masyarakat, dampak dan kerusakan yang ada. Serta mencarikan solusi agar bencana serupa tak terulang di kemudian hari.

Hamka B Kady yang didampingi Lukman B. Kady (Ketua Tim Sahabat HBK), serta simpatisan Hamka B. Kady di Kabupaten Takalar, menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban bencana banjir Kelurahan Pa’bundukang.

Dalam sambutannya, Legislator dari Dapil Sulsel I yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Je’neponto, Bantaeng, Selayar tersebut mengutarakan rasa keprihatinan dan duka cita atas bencana banjir yang menimpa masyarakat hampir di saat musim hujan tiba.

“Saya sampaikan duka dan rasa prihatin saya untuk masyarakat yang tertimpa bencana banjir. Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG. Curah hujan akan lebih tinggi lagi, sehingga kita harus hati-hati dan antisipasi,” katanya, di lokasi banjir Takalar, Jumat (25/12/2020).

Hamka juga mengatakan bantuan diberikan dengan harapan dapat membantu memenuhi kebutuhan korban banjir, khususnya lansia dan anak-anak.

Ia juga akan mencari dan merumuskan solusi jangka panjang sehingga tahun-tahun berikutnya warga tak lagi diserang banjir, warga tak lagi menggunakan perahu untuk menyeberang ke kota.

Komentar