Bupati Kaswadi Minta Unhas Tambah Prodi

Minggu, 27 Desember 2020 13:36
Belum ada gambar

Wakil Rektor I Unhas Prof Muh. Restu, berkunjung ke Soppeng.

FAJAR.CO.ID, SOPPENG – Universitas Hasanuddin (Unhas) sudah menjajaki kerjasama di bidang pendidikan dengan Pemkab Soppeng. Sejauh ini sudah ada dua program studi (prodi) yang diajarkan.

Kedua prodi tersebut adalah agribisnis peternakan dan pertanian. Bupati Soppeng, Kaswadi Razak meminta agar kembali ditambah.

“Saat ini sudah ada dua jurusan siap dilakukan perkuliahan. Yakni jurusan agribisnis peternakan dan pertanian. Semoga dapat semakin berkembang serta ada beberapa program yang bisa kami fasilitasi lagi di Bumi Latemmamala ini,” kata A Kaswadi, Sabtu, 26 Desember.

Kaswadi pun menegaskan pemerintah Soppeng siap mendukung dan mengapresiasi pihak Unhas dan ia berharap kelak bia menjadi kampus yang hebat dan membanggakan.

Kemarin Wakil Rektor I Unhas Prof Muh. Restu, berkunjung ke Soppeng. Ia bersama dengan Kaswadi meninjau lokasi yang akan dijadikan tempat perkuliahan yakni di seputaran Waduk Ompo.

Wakil Rektor I Unhas, Muh. Restu mengatakan, Soppeng adalah daerah strategis dan didukung dengan sumber daya manusia yang unggul. Penambahan prodi bukan hal mustahil untuk kembali ditambah pada tahun ajaran berikutnya.

“Unhas harus dikembangkan lebih besar lagi di Soppeng,” bebernya.

Restu pun membeberkan, pembangunan Kampus Unhas di Soppeng adalah salah satu bagian yang tidak terlepaskan dari visi misi Unhas untuk menghasilkan insan cendekia yang berkarakter di seluruh wilayah di Sulsel. (asr/sua)

KUNKER. Bupati Soppeng, Kaswadi Razak (menunjuk) mendampingi rombongan Unhas yang dipimpin Wakil Rektor I Unhas, Prof Muh. Restu, meninjau lokasi yang akan dibangun kampus, Sabtu 26 Desember. (fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI