Bupati Sinjai Harap Karang Taruna Tak Dibawa ke Ranah Politik

Senin, 28 Desember 2020 22:31

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) meminta agar pengurus Karang Taruna bersinergi dengan pemerintah desa setempat. Berkoordinasi untuk melahirkan program yang dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Demikian diungkapkan Bupati ASA saat menghadiri pelantikan pengurus Karang Taruna Desa Massaile, Kecamatan Tellulimpoe masa bakti 2020-2025, yang berlangsung di Aula Kantor Desa Massaile, Senin sore (28/12/2020)

Menurut Bupati ASA, hal ini penting agar program yang dijalankan pemerintah desa dan Karang Taruna betul-betul berpihak kepada masyarakat.

“Selamat kepada pengurus Karang Taruna Desa Massaile, harapannya kedepan program yang dilahirkan bisa seiring dan sejalan dengan program Desa, berperan aktif membantu masyarakat,” kata ASA.

Dalam kesempatan itu, Bupati ASA juga meminta agar organisasi Karang Taruna hadir sesuai tugas dan fungsi organisasi sebagai wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial. Tidak dibawah ke arah politik.

Karena jika dipolitisasi, kata Bupati ASA, sudah barang tentu program yang ada tidak akan berpihak kepada masyarakat sehingga merugikan masyarakat yang ada di daerahnya.

“Saya berharap organisasi Karang Taruna tetap pada jalurnya. Mudah-mudahan organisasi ini bisa berjalan lurus sesuai tupoksi tetap berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Pemerintah Kecamatan dan desa sehingga betul-betul kelihatan dan nyata di tengah masyarakat,” sambungnya.

Sementara kata ASA yang juga Pembina Karang Taruna Kabupaten Sinjai, banyak program yang bisa dikolaborasikan dengan pemerintah. Sehingga koordinasi dengan seluruh pihak sangat dibutuhkan dalam menjalankan program sosial kemasyarakat.

“Karena dengan koordinasi yang baik dengan pemerintah, saya yakin dan percaya Karang Taruna akan maju, kita bisa saling membantu menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat, khsusnya mengenai persoalan sosial,” tandasnya.

Komentar