Kader PKS Mulai Tatap Pilkada Wajo 2022

Senin, 28 Desember 2020 20:07

Ketua DPD PKS Wajo, Agustan Ranreng (tengah).

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Pilkada serentak 2022 sudah semakin hangat. Sejumlah partai politik (Parpol) di Kabupaten Wajo menyalakan mesin. Salah satunya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Bahkan, partai politik yang berbasis Islam ini tengah membenahi kepengurusannya. Ketua DPD PKS Wajo, Agustan Ranreng membenarkan hal itu saat dijumpai FAJAR, Senin (28/12/2020).

“Pemilihan ketua baru sudah dilakukan secara virtual. Serentak se-Indonesia. Alhamdulillah saya mendapat amanah sebagai Ketua DPD Wajo,” ujarnya.

Usai ditetapkannya sebagai Ketua DPD PKS Wajo. Legislator DPRD Wajo ini segera membenahi kepengurusannya hingga tingkat bawah.

“Ini langkah untuk mencapai target kepemimpinan ditingkat daerah. PKS harus mewarnai (pesta demokrasi, red),” imbuhnya.

Pada Pilkada serentak 2022. Agustan menyebutkan, jika diperintahkan maju bertarung pesta demokrasi nanti, maka sebagai kader harus siap.

“Kita ada tiga kursi di legislatif. Saya, Arga Prasetya Ashar dan Mursalin Yasin,” tuturnya.

Selain tiga legislator DPRD Wajo. Mantan legislator DPRD Sulsel, Baso Syamsul Rizal juga berpotensi. “Cukup lumayan. Semuanya potensial,” tegasnya.

Berdasarkan data KPU. Pada Pileg Sulsel 2019, Baso Syamsul Rizal mengantongi suara 18,721 suara di Dapil 8 Kabupeten Soppeng – Wajo. Terbagi, 14,586 suara di Wajo dan 4,135 suara di Soppeng.

“Insya Allah dalam pesta demokrasi kedepannya. Siap untuk menyatakan maju secara pribadi,” tutup Baso Syamsul Rizal. (man)

Komentar