Kartomas Kembali Terpilih Nahkodai PKS Maros

Senin, 28 Desember 2020 22:00
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID,MAROS– Kartomas kembali terpilih untuk menahkodai Dewan Perwakilan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maros periode 2020-2025.

Hal ini menyusul setelah dibacakannya keputusan dalam Musda serentak nasional untuk region Sulawesi yang diikuti 81 DPD Kabupaten Kota secara virtual di Kantor DPD PKS Kabupaten Maros.

Dalam musda yang dipimpin oleh Ketua BPW Suryadarma, Kartomas dianggap layak untuk melanjutkan kepemimpinan nya di PKS Maros.

Sebelumnya melalui pemilihan raya kader internal yang digelar tanggal 20 Desember lalu, pengurus DPD PKS Kabupaten Maros Memilih 8 nama bakal calon anggota dewan pimpinan tingkat daerah dari 14 nama yang diusulkan.

Selanjutnya hasilnya menjadi dasar untuk dikirim ke DPW PKS Sulsel dan selanjutnya diteruskan ke pengurus DPP untuk ditetapkan pengurus defenitif.

Dalam Musda PKS Maros ini Kartomas ditetapkan Ketua PKS Maros, bendahara, Awaluddin dan Mustari sebagai Sekertaris.

Sedangkan Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) dipimpin Muhammad Natsir, Sekretaris, Hamsir. Dewan Etik Daerah (DED) mendudukkan Tazkiyah sebagai Ketua dan Dian Safitri sebagai Sekretaris dan Dwi Sulastri memimpin Bidang kaderisasi.

Setelah terpilih sebagai ketua, kartomas dibebankan tugas untuk mendongkrak perolehan suara PKS pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang hingga 15 persen.

“Dengan kepengurusan ini, kami optimis dapat meningkatkan jumlah kursi PKS di legislatif minimal 6 kursi,” katanya

Keyakinan tersebut, kata dia berdasarkan meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada idealisme dan profesionalisme Partai PKS . Terbukti pada pemilu legislatif sebelumnya meskipun perolehan kursi tetap 2 di legislatif namun jumlah pemilih mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Selain lonjakan kursi di legislatif , Ketua DPW Gema Keadilan Sulsel ini juga menargetkan jumlah kader PKS yang memiliki kartu tanda anggota ( KTA) bertambah dari 400 menjadi 2000 orang kader. kepengurusan hingga tingkat ranting juga akan dirampungkan hingga seluruh Kabupaten Maros. (Rin-rls)

Komentar

VIDEO TERKINI