KONI Sumbar Bentuk Posko Transit di Kota Makassar Menjelang PON XX Papua

  • Bagikan

Wakil Ketua Koni Sulsel HM Ambas Syam mengungkapkan sangat mengapresiasi rencana Koni Sumbar melakukan TC terpadu dikota Makassar.

Menurutnya Koni Sulsel membuka pintu dan siap bekerja sama dengan Koni Sumbar dan koni propinsi lain yang akan melakukan TC serupa diwilayah kerja Koni sulsel.

“Ada 3 kabupten terdekat kota Makassar yang menjadi penyangga dalam menyiapkan venue dan fasilitas olah raga standar internasional bagi atlet yang mau latihan, seperti kolam renang dipabrik semen Tonasa Kabupaten Pangkep dan SPN Batua Makassar serta Kostrad dikabupaten Maros,” kata HM Ambas. (rls)

Sementara Syamsuddin Umar, Wakil Ketua bidang Pembinaan dan Prestasi Koni Sulsel yang juga turut hadir menerima kunjungan kerja koni Sumbar menungkapkan, Sulsel memiliki 212 atlet dari 25 cabang olah raga yang dipersiapkan berlaga pada PON XX Papua dan siap dikolaborasikan dengan atlet Sumbar dalam latihan bersama, agar salina menunjang dalam membentuk atlet berkualitas. Dihadapan pengurus Koni Sumbar, Syamsuddin Umar mengklasifikasi kriteria atlet yang diloloskan ke Papua yakni kriteria utama, madya, pratama dan potensi. “atlet Sulsel yang lolos untuk PON mengikuti seleksi yang ketat dengan 4 kriteria tersebut” ungkapnya.

  • Bagikan