Beasiswa Malaqbi untuk Wujudkan SDM Unggul

Selasa, 29 Desember 2020 22:50

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Sebanyak 26 siswa-siswi mendapat Beasiswa Malaqbi saat peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-21 tahun dan Hari Ibu ke-92 tahun, Senin, 28 Desember.

Selain pemberian beasiswa Malaqbiq, pengurus DWP Prov Sulbar juga memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada anak PTT dan Cleaning Service lingkup Pemprov Sulbar kepada 87 orang anak.

Ketua DWP Sulbar Prof Dr Kartini Hanafi Idris memastikan program ini akan terus ditingkatkan kedepannya. Termasuk meningkatkan standar penilaian untuk calon penerima. “Kita juga harus tingkatkan untuk melirik anak-anak dari anggota DWP yang sudah masuk perguruan tinggi. Tentu harus melihat prestasi akademiknya. Namanya juga beasiswa,” katanya.

Selain ingin menyasar mahasiswa nantinya dari segi jumlah penerima juga akan ditingkatkan. “Tahun berikutnya tentu harus bertambah jumlahnya. Kemudian semakin dikompetisikan. Termasuk nominalnya, kita harus menyesuaikan dengan kebutuhan anak sekolah,” kata Guru Besar Unhas ini.

Dia berharap program ini juga bisa dilaksanakan oleh DWP enam kabupaten di Sulbar. Pasalnya, memberi manfaat yang sangat besar demi terciptanya SDM unggul di Sulbar. “Karena ini terkait kualitas SDM. Harus lebih banyak lagi persentasenya. Memang belum kita rasakan sekarang, tetapi nanti lima sampai enam tahun kedepan akan membuahkan hasil,” jelasnya.

Pemberian beasiswa dan santuanan ini dalam rangka peringatan HUT DWP Sulbar dan Hari Ibu 2020, Senin 28 Desember. Kartini berharap, beasiswa yang diberikan bisa memicu supaya lebih giat lagi belajar agar dapat bersaing dengan siswa/siswi yang ada di provinsi lain.

Ada pun jumlah beasiswa yang diberikan, yakni tingkat SD sebanyak Rp50 ribu perbulan, siswa SMP sebanyak Rp65 ribu perbulan dan SMA sebanyak Rp75 ribu perbulan. Masing-masing mendapat beasiswa sekaligus untuk satu tahun. Sedangkan, berbagi kasih kepada putra/putri Cleaning Service diberikan bingkisan berupa peralatan sekolah. (rul)

Komentar