Bupati Sinjai Serahkan 5 Unit Bantuan Gardu kepada Pengusaha

Selasa, 29 Desember 2020 22:09

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menyerahkan lima unit bantuan gardu kepada pengusaha. Bantuan tersebut merupakan program dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai.

Ketua Baznas Sinjai, Ahmad Mudzakkir mengatakan, boks yang disalurkan kepada lima warga merupakan bagian dari program pemberdayaan ekonomi Baznas Sinjai. Sejak program ini di luncurkan, pihaknya banyak menerima proposal dari warga.

Hanya saja tahun ini Baznas bisa merealiasikan lima unit garud. Namun, pihaknya akan menampung beberapa proposal yang sudah masuk.

“Jadi hari ini ada lima boks yang kami bagikan kepada mustahik ditambah bantuan usaha berupa uang tunai sebesar Rp2,5 juta per orang,” ungkapnya.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyambut baik serta mengapresiasi Baznas Sinjai yang sudah ikut berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi kerakyatan. Apalagi kata ASA bantuan yang diserahkan disertai dengan modal usaha.

Sehingga menututnya, ini dapat membantu masyarakat yang menerima bantuan dalam mengembangkan usahanya untuk lebih maju.

“Kalau usaha sudah maju, tentu kesejahteraannya juga akan lebih maju. Ini sangat sejalan dengan visi misi Pemkab Sinjai karena bukan hanya mengentaskan kemiskinan tetapi juga mendorong pengembangan ekonomi,” kata ASA.

Kedepan lulusan Fakultas Hukum Trisakti itu berharap Baznas Sinjai untuk lebih agresif lagi dalam membantu sekaligus menjadi mitra pemerintah dalam menjawab persoalan sosial di tengah masyarakat.

Mereka yang mendapatkan bantuan boks tersebut adalah Nuraedah, Nurhalifa, Wahdania, Musfira dan Sultan. Masing-masing warga Kecamatan Sinjai Utara.

Penyaluran ini disaksikan Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib, Kepala Dinas Bapenda Asdar Amal Darmawan, Kepala Dinas PUPR Andi Taufiq, Wakapolres Sinjai Kompol Syarifuddin, dan Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Sinjai Hendra. (sir)

Komentar