Bupati Barru Launching Program Inovasi 7311 Disdukcapil

  • Bagikan

Sementara LaNCAR D'DUKCAPIL, JALa di DesaKu merupakan Layanan Nyaman Cepat Akurat dan Ramah dalam menerbitkan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan Jemput Antar Layanan di Desa dan Kelurahan.

"Ke empat adalah LaNCAR D'DUKCAPIL UpDating E-DataKu yang merupakan Layanan Nyaman Cepat Akurat dan Ramah dalam menerbitkan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil
melalui Updating Elemen Data yang Akurat dan yang ke lima adalah Lancar 7311 Kiamisol," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  Provinsi Sulawesi Selatan
Hj. Sukarniati Kondolele mengatakan, Inovasi yang diciptakan tersebut sebagai upaya mempermudah pelayanan kepada masyarakat. "Juga memudahkan warga untuk mengakses layanan administrasi kependudukan dari data kependudukan yang dimiliki Disdukcapil," ujarnya.

Sukarnati juga memuji keberhasilan Disdukcapil dalam melakukan berbagai inovasi itu, kata dia tak lepas dari dorongan seorang Bupati Barru Suardi Saleh.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Barru Mengapresiasi Program Inovasi yang dilaunching  Disdukcapil Barru, inovasi tersebut kata Suardi Saleh sebagai upaya peningkatan menuju pelayanan yang semakin tertib dan lancar.

"Saya berharap dengan diluncurkannya program inovasi layanan Disdukcapil ini dapat memudahkan Disdukcapil dalam memberikan layanan pada masyarakat, juga untuk menghindari praktek -praktek yang merugikan masyarakat," harapnya.

  • Bagikan