Mahasiswa KKN Unhas Gelombang 105 Gelar Aksi Pencegahan Covid-19

Rabu, 30 Desember 2020 19:59
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin Gelombang 105 yang berlokasi di Kabupaten Pangkep menyelenggarakan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 pada sarana fasilitas umum.

Peserta KKN membagikan ratusan masker kepada masyarakat, penyemprotan disenfektan di area publik, seperti halte di sepanjang kota Pangkajene, dan beberapa kegiatan edukasi terkait perilaku hidup bersih. Kegiatan berlangsung sejak Sabtu (26/12) di Kabupaten Pangkep.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja KKN. Hal ini akan terus dilakukan, terutama pembagian masker yang terhimpun dalam gerakan 1000 masker sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Sejatinya, pelaksanaan kegiatan sejalan dengan tema sentral penyelenggaraan KKN Unhas Gelombang 105 yakni “Duta Perubahan Perilaku Pencegahan Covid-19 & Pengawasan Partisipatif Pilkada 2020”.

Pada setiap penyelenggaraan program kerja, mahasiswa selalu menerapkan protokol pencegahan Covid-19, diantaranya mengenakan masker dan penggunaan alat pelindung diri. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi secara langsung kepada masyarakat guna meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya penerapan protokol Covid-19 sebagai upaya menekan laju penyebaran.

Mahasiswa KKN Unhas juga melakukan promosi kesehatan melalui keilmuan masing-masing, baik dalam bentuk leaflet maupun poster yang dibagikan kepada masyarakat, serta memasang pada tempat-tempat umum yang tersedia. Selain itu, juga memanfaatkan media online untuk penyebaran informasi.(rls)

Komentar

VIDEO TERKINI