Salurkan Perlengkapan Sekolah Gratis saat Pandemi, Ilham Azikin: Kita Harus Tetap Berinovasi

Rabu, 30 Desember 2020 16:51
Belum ada gambar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Bupati Bantaeng, Dr Ilham Azikin menyerahkan perlengkapan sekolah gratis untuk pelajar Bantaeng. Program ini adalah salah satu program unggulan Pemkab Bantaeng.

Perlengkapan sekolah gratis ini diserahkan di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Bantaeng, Rabu, 30 Desember 2020. Program ini adalah wujud pembangunan kualitas pelayanan pendidikan serta meningkatkan akselerasi program pengentasan kemiskinan dan perluasan kesempatan kerja melalui kerjasama penyediaan seragam sekolah antar Pemkab Bantaeng dengan lembaga kursus dan pelatihan di bidang menjahit.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Muh. Haris mengatakan,pada 2020 Pemkab Bantaeng menambahkan item yakni pakaian seragam, sepatu, tas, kaos kaki dan jasa upah kerja jahit. Dengan jumlah penerima manfaat untuk TK dan sederajat sebanyak 154 orang, SD dan sederajat sebanyak 170 orang serta jenjang SMP dan sederajat sebanyak 75 orang.

“Realisasi capaian kinerja penyerahan bantuan perlengkapan sekolah tahun 2020 untuk siswa TK sebanyak 3810, untuk siswa SD sebanyak 3550 dan untuk jenjang SMP sebanyak 4100 siswa. Yang kesemuanya telah terealisasi 100 persen,” ujar Muh Haris.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan, kegiatan penyerahan perlengkapan sekolah ini tetap terlaksana meskipun masih dalam kondisi serba terbatas akibat Covid-19. Dia menyebut, hal ini menandakan jika pemerintah senantiasa melahirkan daya kreasi dan inovasi.

“Pemerintah selalu mengupayakan untuk melaksanakan program-program yang memang secara nyata bisa bermanfaat untuk masyarakat. Saya harap walaupun tidak secara tatap muka, orang tua tetap termotivasi untuk menyekolahkan anaknya,” kata dia.

Bupati bergelar doktor pemerintahan ini juga berpesan kepada seluruh tenaga pendidik untuk senantiasa memberikan sosialisasi, menjadi teladan kepada para orang tua murid, keluarga dan di sekitar sekolah untuk tertib melaksanakan protokol kesehatan.

Komentar

VIDEO TERKINI