Emban Tanggung Jawab Ganda, Publik Menanti Sentuhan Taufan Pawe

Jumat, 1 Januari 2021 22:21

Taufan Pawe

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Tanggup jawab ganda kini diemban HM Taufan Pawe. Torehan kemajuan yang diukir di Parepare, dinantikan menjadi virus positif dalam mewarnai kemajuan daerah-daerah lain di Sulsel.

Selain sebagai Wali Kota Parepare, DR HM Taufan Pawe, juga mengemban amanah sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, parpol jawara Pemilu 2019.Sebagai kepala daerah, figur yang dijuluki Taufan Dahsyat oleh BJ Habibie Tersebut, mendorong OPD perangkatnya agar Parepare selalu menjadi ‘role model’ bagi daerah lain.

Hadirnya RS regional Hasri Ainun Habibie adalah bukti kongkret Parepare sebagai role model. Itu karena Parepare merupakan daerah pertama yang menjawab mimpi Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah menghadirkan RS regional di era kepemimpinannya.

Tak hanya sampai di situ, Museum BJ Habibie yang kini di depan mata, juga telah dilirik oleh pengelola Museum Kepresidenan RI untuk bersinergi dalam setiap penyelenggaraan event nasional. Hal itu ditunjukkan dengan kehadiran Kepala Museum Kepresidenan RI Balai Kirti, Dewi Murwaningrum dengan bertandang bersama rombongan ke Kota Parepare, Kamis, (19/11/2020) lalu.

Selain melirik Parepare untuk event nasional, Balai Kirti juga siap membina Museum BJ Habibie. Ketertarikan itu karena Museum BJ Habibie adalah Museum Kepresidenan pertama di Indonesia yang dikelola oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemkot Parepare. Kesuksesan menjadikan 2020 sebagai tahun gemilang tak lepas dari kepiawaian Taufan Pawe. Wajar saja, jika sebutan “Taufan Dahsyat” sebagai sapaan sayang dan apresiasi kebanggaaan dari Presiden RI ke-3 Prof BJ Habibie disematkan kepadanya.

Taufan Pawe pun banyak memberikan sumbangsih pemikiran untuk negeri. Dalam setiap kesempatan, Taufan Pawe tampil sebagai pembicara, menjadi terdepan mewakili Wali Kota seluruh Indonesia.

Komentar

VIDEO TERKINI