Emban Tanggung Jawab Ganda, Publik Menanti Sentuhan Taufan Pawe

  • Bagikan

Taufan Pawe pun banyak memberikan sumbangsih pemikiran untuk negeri. Dalam setiap kesempatan, Taufan Pawe tampil sebagai pembicara, menjadi terdepan mewakili Wali Kota seluruh Indonesia.

Di 2020 ini pula, Wali Kota bergelar Doktor di bidang hukum ini, didaulat sebagai salah satu dari lima kepala daerah di Indonesia yang dipilih oleh KPK RI sebagai panelis diskusi anti korupsi pada peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA), 7 Desember 2020 lalu.

Terpilihnya ia bersama Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah sebagai panelis itu lantaran dedikasi hebat yang berintegritas yang ditunjukkan selama menjadi sang nakhoda.
 
Buah-buah pemikiran cerdas pun disampaikan dalam upaya pencegahan kasus korupsi yang disebutnya harus ditelisik dari hulu ke hilir. Biang kelemahan pemerintah versi Taufan Pawe adalah “jual beli jabatan”.
 
“Integritas harus dimulai dari kepala daerah untuk mengawal pemerintahan yang berintegritas pula,” kutipan prinsip kepemimpinan Taufan Pawe sehingga pantas dan layak Parepare disebut sebagai ‘role model’ daerah lain. 

Kini tahun 2021 tinggal menanti hari, sentuhan Taufan Pawe dinanti publik. Taufan Pawe pun telah mengonsep 2021 sebagai tahun pemulihan ekonomi. (*

  • Bagikan