Pergantian Tahun, Zikir Anak Negeri Menggema di Parepare

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Momen malam pergantian tahun 2020 ke 2021, Majelis Anak Shaleh bekerjasama Pemerintah Kota Parepare menggelar kegiatan zikir dengan mengangkat tema “Muhasabah Diri untuk Lebih Baik”.

Kegiatan dimulai sejak pukul 19.30 yang disiarkan langsung melalui Tv Peduli dan Radio Peduli Parepare, pada Kamis (31/12/2020).

Pada kesempatan tersebut, Pembina Majelis Anak Shaleh (MAS) Hj Erna Rasyid Taufan menyampaikan apresiasi besar dengan kehadiran MAS di Kota Parepare yang turut mewarnai program-program Pemerintah dalam bidang keagamaan. Program-program Majelis Anak Sholeh melibatkan seluruh anak didik mulai dari SD dan SMP, bahkan Taman Kanak-kanak (TK) ikut dalam kelompok MAS tersebut.

“Dalam perjalanannya MAS ini, kegiatan-kegiatannya saya melihat semakin meningkat dan bervariasi. Ini tentunya karena pengurus MAS sangat memperhatikan apa kebutuhan anak di era sekarang dan ke depan. Apalagi kita memasuki era new normal, jadi mesti ada perubahan lagi dari segi ini. Dan secara tidak langsung pada malam hari ini, perubahan itu sudah ada,” ujar Erna Rasyid Taufan.

Ketua Tim Penggerak PKK Parepare ini menguraikan, sejak berdirinya 5 tahun lalu, MAS setiap tahun mengadakan kegiatan di penghujung tahun untuk mengimbangi kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat yang rutin dilaksanakan di Lapangan Andi Makkasau.

“Namun pada tahun ini, kita berada pada situasi yang mengharuskan untuk di rumah dan ini sejalan dengan salah satu visi misi MAS, bahwa kegiatan akhir tahun itu kita harus lebih banyak bermuhasabah, seperti yang dilakukan pada malam hari ini. Dan itu secara tidak langsung terkondisikan dengan adanya pandemi,”lanjutnya.

  • Bagikan