Pesantren Darul Istiqamah Tidak Berafiliasi dengan Ormas dan Partai Politik.

Jumat, 1 Januari 2021 17:51

FAJAR.CO.ID, MAROS— Pimpinan Pesantren Darul Istiqamah Pusat, KH. M. Arif Marzuki, memberikan penegasan bahwa Pesantren Darul Istiqamah tidak berafiliasi dengan Ormas dan Partai Politik apapun.

KH. M. Arif Marzuki dalam sebuah pengajian subuh menegaskan sejarah didirikannya pesantren darul istiqamah.

“Sejak awal didirikan Pesantren Darul Istiqamah tidak berafiliasi dengan ormas dan Partai politik apapun. Dan itu yang harus kita jaga,” ungkap beliau pada pengajian subuh yang dihadiri oleh warga dan santri Pesantren Darul Istiqamah.

Hal ini beliau sampaikan khususnya setelah anak beliau Muzayyin Arif yang saat ini resmi masuk dalam struktur kepengurusan DPW PKS Sulsel, yaitu sebagai bendahara partai.

“Saya selaku ketua dewan pembina yayasan, memberhentikan Muzayyin Arif dari pembina yayasan pesantren, dan saya mengambil alih sepenuhnya pembentukan kepengurusan yayasan, demi menyelamatkan pesantren,” sambungnya, Jumat 1 Januari 2021.

“Dan kepada semua pihak termasuk pemerintah saya persaksikan sekali lagi, bahwa Pesantren Darul Istiqamah tidak berafiliasi dengan partai dan organisasi apapun,” lanjut beliau sebagaimana dalam video pengajian yang beredar di media sosial.

Kemudian dalam forum tersebut beliau juga mengangkat Prof. dr. Veni Hadju. M.Sc., Ph.D sebagai Ketua Pengurus baru di Yayasan Pesantren Darul Istiqamah.

Komentar