Tahun 2020 Ujian Terberat, Bupati ASA: Kita Bersyukur Mampu Melewati Tantangan

Jumat, 1 Januari 2021 19:46

Bupati Sinjai, ASA

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menyatakan tahun 2020 merupakan masa ujian dan tantangan yang teramat berat. Hal ini mengingat pandemi Covid-19 menyerang Indonesia termasuk Kabupaten Sinjai yang hampir melumpuhkan semua sendi-sendi kehidupan.

Bupati ASA menceritakan, memasuki awal tahun 2020 lalu, Pemerintah Kabupaten Sinjai memiliki optimis melakukan pembangunan di berbagai bidang sesuai dengan rencana yang telah disusun.

Akan tetapi Allah berkehendak lain, di bulan Maret muncul penyakit Covid-19 sehingga sebagian besar program yang telah direncanakan tertunda.

“Usai peringatan Hari Jadi Sinjai, kita dilanda musibah Covid-19, saya belajar banyak dari kejadian ini, ujian besar dimana kita dituntut melaksanakan kegiatan sesuai apa yang kita milik dan regulasi yang ada,” ungkap ASA.

Meski demikian, Lulusan Magister Monash University, Australia ini merasa bersyukur karena bisa melewati segala tantangan tersebut dengan baik. Dan, melakukan berbagai pembangunan yang daerah lain tidak bisa laksanakan.

“Pembagian bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 juga berjalan baik dan dinikmati masyarakat sehingga perekonomian di Sinjai masih tetap berjalan,” kuncinya. (sir)

Komentar