Totalitas, Integritas, dan Prestisius, TP Sukses Antar Parepare Jadi Kota Berkemajuan

Jumat, 1 Januari 2021 21:31

Taufan Pawe

FAJAR.CO.ID — Totalitas pengabdian dengan dedikasi hebat, Dr HM Taufan Pawe SH MH, sukses mengantar Parepare sebagai kota berkemajuan, berintegritas dan prestisius. Menjadi kiblat pembangunan dan pelayanan publik yang kini direken di kanca nasional maupun internasional.

Tahun integritas yang dicanangkan pada awal 2019 lalu dilanjutkan di 2020 sebagai tahun berintegritas menuju kota BJ Habibie maju mampu diwujudkan secara terukur. Inovasi pelayanan publik terus dihadirkan Pemerintah Kota Parepare di tengah pandemi Covid-19 melanda negeri.

Sedikitnya 21 penghargaan membanggakan diraih Pemkot Parepare sepanjang 2020. Apresiasi berarti lahir di penghujung tahun (Desember 2020, red), setelah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menempatkan Pemkot Parepare sebagai Kota Terinovatif 2020.

Sebanyak 30 inovasi pelayanan Pemkot Parepare diakui sebagai yang terbaik nasional. Itu mencakup pelayanan di bidang kesehatan, pelayanan pendidikan, administrasi kependukukan, kepariwisataan, dan berbagai jenis layanan lainnya.

Harapan yang berkesesuaian dengan kenyataan. Ikonik Presiden RI ke-3 Prof Ir BJ Habibie konsisten mewarnai loncatan pesat kemajuan Kota Parepare di bawah kepemimpinan Wali Kota HM Taufan Pawe.

Kehadiran RS regional dr Hasri Ainun Habibie pada 2020, makin memperkaya kepedulian pembangunan Kota Parepare dengan simbol keteladanan BJ Habibie. Sebelumnya, Pemkot mewujudkan pembangunan monumen cinta sejati Habibie-Ainum, Balai Ainun-Habibie, serta Auditorium BJ Habibie.

Pemkot Parepare ikut memastikan realisasi pembangunan museum Habibie dan pembangunan Institut Teknologi BJ Habibie (ITH) yang diyakini bakal menjadi perguruan tinggi unggulan di Sulsel. 2020 ini, seluruh aset kampus berstatus negeri itu telah tersertifikasi dan lolos verifikasi Kemenristek Dikti.

Pencapaian itu adalah bukti nyata kalau gerbang Kota Industri Tanpa Cerobong Asap sebagai visi dan misi Walikota HM Taufan Pawe berhasil diwujudkan.

Komentar

VIDEO TERKINI