Belum Lama Direnovasi, Asrama KMP Unhas Kembali Terendam Banjir

Sabtu, 2 Januari 2021 14:21

Asrama KMP Unhas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Asrama Kerukunan Mahasiswa Pinrang (KMP) Universitas Hasanuddin kembali terendam banjir setelah hujan lebat yang intens mengguyur Kota Makassar beberapa minggu terakhir.

Banjir mengakibatkan seluruh permukaan lantai dasar asrama yang terletak di BTN Asal Mula Blok B8 nomor 10 Kecamatan Tamalanrea Kota Makasar ini terendam air sehingga penghuni lantai dasar harus mengungsi ke lantai dua.

Menurut Ketua Asrama KMP-Unhas Muhammad Alhabsi, asrama yang baru saja selesai direhabilasi beberapa bulan yang lalu ini kembali mengalami kendala klasik yaitu banjir dikarenakan volume beton pada lantai dasarnya masih rendah dan butuh tambahan material lagi.

“Sebenarnya sudah direhab akhir tahun 2019 oleh Pemda tapi anggaran tidak cukup untuk tambah volume materil beton lantai dasar makanya pasti tetap kena banjir jadi kami harap Pemda melihat ini sebagai sesuatu yang mesti diperhatikan lagi,” papar mahasiswa jurusan Perikanan Unhas ini di Makassar, Sabtu (2/1/2021).

Akibat hal tersebut kegiatan rutin organisasi seperti rapat asrama dan kajian jadi terbengkalai.

Menyikapi hal tersebut, Alhabsi meminta penghuni asrama untuk mengungsi ke tempat lain sementara waktu. Ia berharap ada perhatian dari pemerintah akan kondisi asrama yang memprihatinkan itu.

“Anggota saya suruh ngungsi dan saya berharap ada perhatian dalam bentuk bantuan dalam program rehabilitasi guna antisipasi banjir dan atau ada pembangunan asrama putri sebagai tempat alternatif nantinya yang tentunya bantuan dari Pemda Pinrang,” ungkapnya. (endra/fajar)

Komentar