Soal Penanganan Covid-19, Kasdam Hasanuddin Minta Daerah Lain Tiru Soppeng

Sabtu, 2 Januari 2021 13:13

FAJAR.CO.ID, SOPPENG– Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) XIV/Hasanuddin, Brigjend TNI Andi Muhammad, S.H melakukan kunjungan ke RSUD Latemmamala Soppeng, Sabtu (2/1/2021).

Kedatangan Kasdam di RSUD Latemmmala Sopppeng untuk melihat langsung penambahan ruang isolasi penanganan Covid-19. Ruangan itu sebelumnya merupakan ruang iso yang pertama bekas RS Ajjapannge untuk mengantipasi penambahan pasien Covid-19 di tahun 2021.

Kunjungan orang nomor dua di Kodam Hasanuddin itu , didampingi Bupati Soppeng Kaswadi Razak bersama Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Richard M.Butarbutar, Kadis Kesehatan, Sallang, Dirut RSUD Soppeng, Dr.Nirwana dan Kadis Kominfo Soppeng Drs.Sarianto,M.Si.

Kasdam Brigjen TNI Andi Muhammad memberikan apresiasi atas penanganan Covid-19 dan inovasi bupati Soppeng yang sangat luar biasa.

“Saya sangat terkesan, karena saya sudah berjalan di beberapa daerah. Baru saya dapatkan di kabupaten Soppeng ini, punya seorang Bupati yang inovatif, yang ingin memecahkan persoalan pandemi covid 19 ini , walaupun bukan menuntaskan tapi minimal memberikan harapan kepada masyarakat. Masyarakat soppeng tidak perlu harus khawatir dan resah , bupati membuat ini sebenarnya untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat , apabila ada masyarakat yang kena covid 19 tidak perlu harus ke Makassar, tapi cukup di sini,” katanya.

Dia menyebutkan kapasitas ruang isolasi di Soppeng sudah cukup. Bahkan ada khusus untuk VIP, ICU dengan kapasitas 25 tempat tidur, bahkan lebih.

“Kami juga berharap kepada kabupaten lain nanti kedepan mencontoh kabupaten Soppeng dalam hal kesiapan penangan Covid-19,” jelasnya.

Bupati Sopppeng Kaswadi Razak menambahkan keberadaan ruang isolasi ini sangat berarti dan membantu dalam penanganan Covid-19.

“Ruang isolasi ini merupakan ruang isolasi tambahan dari ruang isolasi yang ada dan dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai sehingga kita bisa menangani covid-19 dengan cepat dan tepat,” tambahnya.

Komentar

VIDEO TERKINI