Bandara Andi Djemma Dapat 2 Rute Penerbangan Baru

Senin, 4 Januari 2021 14:14

Mulai tahun ini (2021) penerbangan subsidi angkutan perintis penumpang di Bandara Andi Djemma bertambah menjiadi dua rute penerbangan baru, yaitu Seko - Palu (PP) dan Seko - Ampana (PP).

FAJAR.CO.ID, MASAMBA — Kabar baik datang dari Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Andi Djemma, Masamba. Mulai tahun ini (2021) penerbangan subsidi angkutan perintis penumpang di Bandara Andi Djemma bertambah menjiadi dua rute penerbangan baru, yaitu Seko – Palu (PP) dan Seko – Ampana (PP). Dua rute penerbangan baru ini melengkapi dua rute sebelumnya, yaitu Masamba – Rampi (PP), Masamba – Seko (PP), dan Seko – Toraja (PP).

Sementara untuk penerbangan subsidi angkutan perintis cargo, tetap melayani dua rute penerbangan, yaitu Masamba – Rampi (PP) dan Masamba – Seko (PP). Hal ini terungkap dalam kegiatan Penerbangan Perdana Subsidi Angkutan Perintis dan Cargo Tahun 2021 KPA Bandara Andi Djemma Masamba, Senin, (4/1/2021). Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Kegiatan angkutan perintis ini dilakukan oleh PT. Sushi Air.

Bupati Indah Putri Indriani menyambut gembira penambahan dua rute penerbangan baru tersebut. Indah menyebutkan, Kementerian Perhubungan melalui Otoritas Bandar Udara dan UPBU Andi Djemma Masamba, sangat tepat menambah rute penerbangan Bandara Andi Djemma di Kabupaten Luwu Utara. Apalagi menurut dia, sejauh ini penerbangan angkutan perintis di Luwu Utara beroperasi dengan sangat baik dan lancar.

“Pemda mengucapkan terima kasih atas kerja sama kita selama ini. Senang rasanya karena hari ini kita mendapat tambahan dua rute baru. Pertama, Seko – Palu dan kedua Seko – Ampana,” kata Indah. Indah mengatakan, Kabupaten Luwu Utara memang sedikit beda dengan daerah lain di Indonesia, karena memiliki tiga bandara perintis yang semuanya beroperasi dengan baik, dan target yang ditetapkan tercapai, bahkan ada yang terlampaui.

Komentar

VIDEO TERKINI