Dibuka Wabup Jeneponto, Latber Kedua Sombana Diikuti 80 Peserta

Senin, 4 Januari 2021 18:38

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO– Turatea Horseback Archery Jeneponto dipercaya menjadi panitia pelaksana Latihan Bersama Kedua Solidaritas Pemanah Tubarania (Latber II Sombana) di Stadion Mini Turatea, Kabupaten Jeneponto, Ahad (3/1/2020).

Kegiatan ini diikuti 80 peserta (laki-laki) yang berasal dari bebragi club panahan. Diantaranya AAC Makassar, KOPI Makassar, ARMY Makassar, Al faris Multazam, BAC Gowa, DAENGTA HBA Gowa, KARAENG Takalar, TURATEA HBA Jeneponto dan RAC Jeneponto.

Kegiatan panahan tradisional ini adalah kali kedua yang diselenggarakan oleh para pemanah Sombana dari kegiatan Latber pertama bulan Nnovember lalu di Lembang Bu’ne, Malakaji, Gowa. Kegiatan seperti ini akan tetap menjadi agenda rutin tiap 2 bulan sekali.

Ketua panitia, Albar Azmi menuturkan bahwa kegiatan ini adalah upaya untuk menghidupkan sunnah dan mempererat ukhuwa antar pemanah.

“Dalam kegiatan tersebut panitia tetap menghimbau agar semua menjaga protokol kesehatan,” ungkapnya.

Wabup Jeneponto ikut latihan memanah. (IST)

Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir yang membuka kegiatan ini mengaku bangga karena banyak generasi yang sudah aktif ikut olahraga memanah.

“Semoga panahan ini semakin disebar luaskan kepada masyarakat, agar sunnah ini semakin membumi,” harapnya.

Paris Yasir juga menawarkan agar kedepannya diadakan event panahan tingkat Nasional di Butta Turatea. Dia juga meminta pelatihan serupa dilaksanakan di daerah hutan pinus.

Kegiatan ini berlangsung selama 1 hari dari pagi hingga sore hari. Semua hadiah juara dalam Latber ini bersumber dari masing-masing club yang menyetor 3 buah hadiah. Dalam kegiatan tersebut dipertandingkan 2 sesi yaitu Fastshoot dan Ground. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI