LPM Pampang Dorong Warga Jadi Agen Properti Lepas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Demi menggenjot penjualan di awal tahun 2021, beberapa pengusaha properti melakukan berbagai promo atau penawaran yang tak main-main.

Mulai dari promo dp rendah yang bisa di cicil, hingga bonus perabot dan potongan harga. Salah satu pengembang perumahan di Makassar, PT Celebes Pulau Harapan menggenjot penjualan dengan melibatkan warga ikut menjadi marketing.

CEO PT Celebes Pulau Harapan Sugianto Halim, mengatakan ada empat lokasi perumahan yang dibangun di Makassar. Salah satunya di daerah Pampang. Perumahan ini terbilang baru dibangun, total hanya ada 72 unit rumah yang akan dibangun disana.

Namun kini baru 48 unit rumah sudah terbangun dan siap dihuni. Sisanya sementara dalam proses pembangunan. Untuk penjualannya diawal tahun, menggandeng masyarakat sekitar menjadi agen properti lepas

"Ini sebagai salah satu strategi pemasaran dan juga membedayakan masyarakat untuk mendapat penghasilan,"tuturnya.

Lanjut Sugianto, pihaknya tak sekadar ingin mengembangkan bisnis di wilayah Pampang Makassar tetapi juga berkontribusi bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

Direktur PT Celebes Pulau Harapan, Silvia Ondah Halim mengatakan jadi pengembang bisa menghabiskan stok sembari membangun tahap dua, masyarakat sekitar yang diajak menjadi agen penjualan properti, juga berpotensi mendapatkan komisi.

"Jadi komisi yang diberi Rp 5 juta hingga Rp 7,5 juta per unit jika berhasil menawarkan atau menjual produk,"tuturnya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Pampang, Abd Rajab mengatakan pengembang perumanah berkolaborasi dengan masyarakat. Tak hanya memberdayakan untuk membuat warga sekitar mendapat penghasilan tambahan, namun juga dengan memperbaiki jalan.

  • Bagikan