Bupati ASA Ajak Kedepankan Akal Sehat Sikapi Persoalan Keumatan dan Kebangsaan

Selasa, 5 Januari 2021 18:41

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menggelar Upacara dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-75 tingkat Kabupaten Sinjai. Kegiatan itu berlangsung di halaman Kantor Kemenag Sinjai, Selasa (5/01/21).

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), membacakan sambutan tertulis Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. Dimana tema HAB tahun ini “Indonesia Rukun,” sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa untuk maju.

Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita bangsa agar sejajar dengan bangsa lain di dunia.

“Pengembangan, toleransi dan kerukunan antar umat beragama merupakan karya bersama dari masa ke masa. Tanpa toleransi tidak ada kerukunan. Toleransi dan kerukunan antar umat beragama dilakukan tanpa mengusik akidah dan keimanan masing-masing pemeluk agama,” kata ASA.

Dalam kesempatan itu, ASA mengingatkan tentang semangat Kementerian Agama baru dan semangat baru dalam mengelola Kementerian Agama. Semangat ini diterjemahkan dalam tiga hal yakni manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik, penguatan moderasi beragama, dan persaudaraan umat seagama.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya mengajak kita semua mari mengedepankan akal sehat dan hikmah dalam menyikapi berbagai persoalan keumatan dan kebangsaan saat ini maupun di masa-masa yang akan datang,” ajaknya. (sir)

Komentar

VIDEO TERKINI