Diinisiasi Wahyu Kandacong, Pengurus SPI Sulsel Rampung Sebelum April

Selasa, 5 Januari 2021 19:13

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pendiri komunitas bikers Senang Kencang, Wahyu Kandacong, menjadi inisiator pembentukan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sahabat Polisi Indonesia (SPI) di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sebelumnya, SPI pusat terbentuk dan diluncurkan pada Agustus 2020 lalu di Jakarta. Di Sulsel, Wahyu Kandacong yang juga pengusaha muda asal Kabupaten Sidrap ini mendapat amanah dan kepercayaan dari DPN SPI untuk membentuk DPW SPI Sulsel yang pertama.

Amanah itu secara resmi diterima Wahyu melalui surat mandat dari DPN SPI yang diserahkan langsung Ketua Umum DPN SPI, Fonda Tangguh, didampingi ustad muda Taqy Malik yang membidangi sosial dan budaya di DPN SPI.

Surat mandat pembentukan DPW SPI Sulsel kepada Wahyu itu diserahkan Fonda Tangguh, di sekretariat DPN Sahabat Polisi Indonesia, Wisma Lumbini Level 4, Jl Tomang Raya, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa 5 Januari 2021.

“Semoga terbentuknya DPW Sahabat Polisi Indonesia (SPI) di Sulsel ini bisa menjadi forum atau jembatan sosial antara masyarakat dengan kepolisian di Sulsel,” tutur Wahyu, Selasa (5/1/2021).

Selanjutnya, Wahyu yang juga bersomisili di Tangerang, Provinsi Banten, ini diberikan wewenang oleh SPI pusat untuk melakukan proses pemilihan calon pengurus dan menyiapkan sekretariat DPW SPI Sulsel.

Lokasi sekretariat DPW SPI Sulsel akan bertempat di Kota Makassar. Wahyu juga akan segera bergerak untuk menyiapkan segala hal terkait pembentukan dan pelantikan pengurus DPW SPI Sulsel.

Pembentukan pengurus DPW SPI Sulsel ini ditargetkan rampung sebelum April 2021 dan pengurus struktural DPW SPI Sulsel yang terbentuk akan segera dilaporkan ke pengurus pusat SPI.(*)

Komentar

VIDEO TERKINI