Silajara Brotherhood Serahkan Donasi untuk Bayi Penderita Gastrochisis

Selasa, 5 Januari 2021 18:30

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Mengawali tahun baru 2021, Komunitas Silajara Brotherhood kembali melakukan aksi sosial yakni penyerahan donasi kepada Muhammad Rasul, bayi usia 2 bulan penderita Gastroschisis (Usus di luar perut).

Saat ini, bayi malang itu dirawat di perawatan Lontara IV RS Wahidin Sudirohusodo Makassar. Dalam usianya yang masih bayi dengan beban derita yang dibawanya sejak lahir sudah harus menjalani 2x operasi. Asupan makanan pun hanya bisa dengan cairan yang diteteskan melalui spoit suntik ke mulut.

Penyerahan bantuan bertepatan pada Jumat, 1 Januar 2021, lalu berupa penyerahan donasi sebesar Rp2 juta yang terkumpul dari para donator komunitas yang budiman dan aktif berbagi di setiap program-program yang dijalankan oleh SILAJARA BROTHERHOOD. Komunitas ini selalu mengusung spirit A’Bulo SiPappa’ A’Munte SiBatu A’Cera’ SiTongka-Tongka

Saat penyerahan donasi sang bayi sementara ditunggui oleh Bau Malang neneknya dari Kampun Baje’ Desa Buki Timur Kec Buki Selayar yang sesekali meneteskan makanan cair ke mulut sang bayi dengan spoit suntik.Muhammad Rasul sendiri lahir dari pasangan ibu dari Selayar dan ayah dari Takalar yang saat ini berdomisili di Takalar karena sang ayah kebetulan bekerja di Pemkab Takalar.

“Sebagai penangung jawab kegiatan kami sekali lagi kepada para donatur yang budiman mengucapkan syukron jazaakallah khoiran atas donasinya semoga Allah senantiasa melipatgandakan pahala dan rejeki, disehatkan selalu dan dikarunia sisa umur yang berkah,” tutur Daeng Massere kepada fajar.co.id, Selasa (5/1/2021) siang tadi. (rls)

Komentar