Ada Enam Unit, ATM Beras Sasar Kaum Duafa

Kamis, 7 Januari 2021 13:56

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Perlahan program ATM Beras mulai menyasar masyarakat hingga ke masjid-masjid di Makassar.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah meresmikan program ATM Beras di Masjid Sultan Alauddin, Kompleks Perumahan Dosen Universitas Muslim Indonesia, Rabu, 6 Januari. Program ini hadir atas kerja sama pengurus masjid dengan Mandiri Syariah.

Nurdin mengapresiasi inovasi teknologi yang dihadirkan ATM Beras ini. Program ini juga mendukung program penanganan pemutusan mata rantai Covid-19, karena tidak menggunakan uang fisik sebagai media transaksi.

Masyarakat mendapat berkah inovasi teknologi, melalui Syariah Mandiri yang menghadirkan ATM beras. “Saya kira ini tentu sangat inovatif dan luar biasa yang dihadirkan Syariah Mandiri. Ini tentu akan semakin mengurangi kita bersentuhan dengan orang lain. Teknologi yang luar biasa,” kata Nurdin.

Ia berharap, jumlahnya dapat ditingkatkan. “Saat ini baru enam unit di Sulsel. Kita berharap masih banyak yang punya kepedulian seperti Syariah Mandiri untuk menghadirkan ATM Beras seperti ini,” imbuh mantan bupati Bantaeng dua periode ini.

Kemajuan teknologi di berbagai sektor, diakuinya sangat penting di masa pandemi ini. “Contohnya, sebelum wabah Covid-19 ini ada, kita sudah mulai bicara soal revolusi industri 4.0, artinya era digital. Jadi semuanya sekarang sudah disiapkan. Tinggal kita bagaimana mengikuti perkembangan teknologi ini dan memanfaatkanya secara maksimal,” sebutnya. (ful/yuk)

Komentar