Gubernur NA Sebut Mulusnya Jalan di Botolempangan Sinjai Berkat Perhatian Bupati ASA

Kamis, 7 Januari 2021 19:43

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (baju batik) mengarahkan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat berkunjung ke Desa Bontolempangan, Kecamatan Sinjai Barat, Kamis (7/1/2021)

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah mengunjungi hasil pengerjaan jalan di Desa Bontolempangan, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai. Di hadapan masyarakat, NA menegaskan mulusnya jalan ini tak lepas dari perhatiannBupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

Pernyataan NA itu bukan tanpa dasar. Dia menyebut, Bupati Sinjai kerap melaporkan kondisi Kabupaten Sinjai kepadanya. Salah satunya, jalan rusak di Dusun Ambi, Desa Bontolempangan yang dikabarkan telah puluhan tahun tak tersentuh pembangunan.

“Mulusnya jalan ini tak lepas dari perhatian, Pak Bupati Sinjai, bagaimana kami bisa tahu ada jalan rusak kalau beliau tak sampaikan ke saya. Perhatian, Pak Bupati ke masyarakat sangat besar,” ungkap mantan Bupati Bantaeng dua periode itu, Kamis, (7/1/2021).

Dengan demikian. NA berharap agar jalan ini dapat dijaga dengan baik. Sehingga dapat bertahan lama untuk dimanfaatkan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Jalan merupakan urat nadi perekonomian, jalan sangat penting dan saya selalu tekankan kualitas agar bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” beber NA.

Pengerjaan jalan ruas Palampang-Munte-Bontolempangan tahun 2020 ini menghabiskan anggaran sekitar Rp15,7 miliar dengan panjang 10 kilometer.

Tahun ini, NA kembali akan melanjutkan pengerjaan sepanjang 6 Km. Dengan tuntasnya pengerjaan nanti, maka akses Bulukumba ke Sinjai Barat kini lebih dekat. Termasuk konektifitas lainnya juga akan lebih baik.

“Saya akan rampungkan pengerjaan tahun ini, sehingga tidak ada lagi jalan yang rusak di ruas ini, jarak dari Bulukumba ke Sinjai Barat juga kini lebih dekat,” tanbahnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengucapkan terima kasih atas perhatian Gubernur Sulsel ke daerah yang ia pimpin. Terutama dalam perbaikan infrastruktur jalan.

Komentar

VIDEO TERKINI