300 Bidang Program PTSL di Kelurahan Lapadde Disiapkan BPN Parepare

Jumat, 8 Januari 2021 22:39

Foto: Rakyat Sulsel

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang telah digulir oleh Presiden RI hingga tahun 2024, Kantor Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN) Kota Parepare bekerjasama Kelurahan melaksanakan penyuluhan Pendaftaran PTSL Kota Parepare Tahun 2021.

Kegiatan penyuluhan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Lapadde, yang dihadiri Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah, Kepala ATR BPN Kota Parepare Kamaruddin, Camat Ujung Ardiansyah, dan perwakilan Kajari Kota Parepare, Lurah Lapadde Sri Meiriany.

Kepala Kantor ATR BPN Kota Parepare, Kamaruddin menyampaikan kepada masyarakat yang mengikuti penyuluhan tersebut, bahwa yang ingin mengurus sertifikat tanah gratis pada tahun 2021 melalui program PTSL, agar segera menyiapkan dokumen kepemilikan tanah dan persyaratan lainnya. Karena program tersebut akan dimulai pada januari 2021 untuk dilakukan pengukuran dan pemetaan.

“Saya berharap, di dalam PTSL ini ada dua tim pengukuran dan tim administrasi. Ibu lurah sudah menyiapkan posko khusus pegawai BPN berkantor di kelurahan lapadde, untuk tim Kelurahan Lapadde, agar menunjang kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan program ptsl,”terang Kamaruddin.

Di samping itu, pihak Kantor ATR BPN Kota Parepare juga meminta kepada semua pihak, agar membantu pelaksanaan program tersebut, khususnya dalam melakukan pengawalan di lapangan di tingkat kelurahan.Karena program tersebut, kata dia, bukan merupakan tugas dan tanggung jawab Kantor ATR BPN Kota Parepare saja, tapi merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak.

Lebih jauh Kamaruddin mengatakan, pihak Kantor ATR BPN Kota Parepare akan melakukan inventarisasi dan verifikasi terhadap kepemilikan tanah warga masyarakat dan aset pemerintah, untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan program strategis nasional ini.

Komentar

VIDEO TERKINI