Pantai Batu Baru Diduga Jadi Tempat Maksiat

Senin, 11 Januari 2021 09:49

Jalan masuk Pantai Batu Baru nampak gelap tanpa penerangan. Tempat yang terletak di Metro Tanjung Bunga ini kerap dijadikan tempat maksiat. (MUHLIS MAJID/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Panorama matahari terbenam di Pantai Batu Baru sangat indah. Sayangnya, destinasi ini disalahgunakan.

Setiap sore, lokasi pantai ini selalu ramai pengunjung. Banyak juga yang memancing.Tempat wisata tersebut berada di belakang Mal Trans Studio Mal (TSM) Makassar. Jaraknya sekira satu kilometer dari poros Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar.

Sayangnya, potensi wisata ini tercoreng. Di tempat itu sering kali ditemukan orang yang pesta miras dan aktivitas seks.

Pantauan, di lokasi tersebut memang banyak ditemukan bekas botol minuman keras yang berserakan. Terhitung ada puluhan botol dari berbagai merek yang berserakan.Jalan masuk ke wiasata itu tidak terlalu jauh. Namun aksesnya belum bagus. Becek dan dipenuhi rumput yang tinggi.

Menurut salah satu warga, Yunus (35), tempat ini memang sangat ramai. Banyak yang datang mancing, namun juga bawa minuman dan wanita.”Iya memang betul, karena memang strategis. Tersebunyi dan gelap,” kata laki-laki yang tinggal di dekat wisata itu.

Pihak Polrestabes Makassar juga tak membantah kondisi wisata itu. Pihak kepolisian diakui kerap melakukan patroli di spot sunset itu.

Komandan Tim (Dantim) Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arif Muda mengatakan, pihaknya memang kerap menemukan dan mengamankan sekelompok anak remaja yang berpesta narkotika. Termasuk minuman beralkohol.

“(Tim) Penikam sering masuk ke situ berpatroli dan serta melakukan penindakan. Memang lokasi itu, sangat rawan dijadikan pesta narkotika, alkohol, dan pesta seks,” kata Arif.

Teranyar, Arif mengaku mengamankan sembilan remaja di tempat itu. “Di tangan mereka kami mengamankan sejumlah narkotika jenis tembaku sintetis,” ungkapnya. (mum-edw/iad)

Komentar

VIDEO TERKINI